Kamis, 17 Oktober 2019

Guru Sertifikasi di Minsel Pertanyakan Tunjangan Triwulan IV

manadoterkini.com, AMURANG-Ribuan guru sertifikasi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mempertanyakan kapan tunjangan sertifikasi triwulan ke IV direalisasi.

Menurut salah satu guru yang biasa disapa Hartje mengungkapkan, memasuki minggu kedua bulan Desember ini belum ada tanda-tanda hak kami akan dibayarkan.

“Ribuan guru sertifikasi di Minsel, berharap agar proses pencairan tunjangan sertifikasi triwulan ke IV, bisa direalisasi sebelum perayaan Natal 25 Desember,” ujarnya.

Ditambahkannya pula, bukan hanya tunjangan sertifikasi triwulan IV, guru sertifikasi juga masih ada yang belum menerima tunjangan sertifikasi triwulan ke III. Kiranya ini bisa menjadi perhatian instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), serta Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel.

Sementara itu, Kebid Perbendaharaan DPKPAD Minsel Melky Manus SSTP, ketika dikonfirmasi mengatakan, tunjangan sertifikasi triwulan ke IV sudah masuk di kas daerah pada November 2016 lalu.

“Total dana tunjangan sertifikasi yang masuk mencapai Rp 23 miliar lebih. Saat ini kami menunggu permintaan dari Dikpora Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*