Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Lumi Jamin TS Triwulan IV Direalisasikan Sebelum Natal

×

Lumi Jamin TS Triwulan IV Direalisasikan Sebelum Natal

Sebarkan artikel ini
manadoterkini.com
Ollyvia Lumi SSTP MSI

manadoterkini.com, AMURANG– Berita menggembirakan bagi ribuan guru sertifikasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel melalui Kadis Ollyvia Lumi SSTP MSi, memberi jaminan sebelum Natal, tunjangan sertifikasi (TS) triwulan ke IV akan direalisasikan.

Kepada manadoterkini.com, Lumi menjelaskan, pihaknya segera memasukan permintaan anggaran tunjangan sertifikasi di Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel.

“Kemungkinan besok berkas sudah diimput di Bank Sulut dan pekan depan sudah bisa direalisasi kepada seluruh guru sertifikasi,” ujar Lumi.

Lanjut Dia, total anggaran untuk membayar tunjangan guru sertifikasi di Misnel mencapai belasan miliar.

“Saya berharap para guru sertifikasi bisa memanfaatkan dana yang akan diterima ini dengan baik dan tidak konsuntif dalam merayakan Natal. Pesan bupati, rayakan Natal dengan sederhana dan tidak berlebih-lebihan,” ujar mantan Kepala BPMPD Minsel ini.

Sementara itu, ditempat terpisah salah satu guru yang biasa disapa Mner Theo, berterimakasih kepada Pemkab Minsel dalam hal ini bupati dan Wabup Minsel serta Kepala Dikpora Minsel, yang mengerti dengan guru sertifikasi, dimana mencairkan apa yang menjadi hak para guru, disaat kami sedang membutuhkan dana untuk merayakan natal dan juga kelanjutan studi anak-anak.(dav)