Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

HUT ke 49, First Lady Sulut Haru Bersama Lansia

×

HUT ke 49, First Lady Sulut Haru Bersama Lansia

Sebarkan artikel ini
manado
HUT First Lady Sulut dengan para lansia

manadoterkini.com, SULUT – Anjangsana ke Panti Jompo bertemu dengan para Lansia (Lanjut usia) melengkapi kebahagiaan rangkaian HUT ke 49 istri tercinta Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Nyonya Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Senin (12/12/2016).

Suasana tercipta lebih ceria dan larut dalam kebersamaan manakalah Penasehat DWP, First Lady Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan yang dalam keseharian mendampingi Gubernur Olly Dondokambey sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi secara spontanmenyalakan Kue Tart HUT dengan balutan merah dan putih bersimbolkan angka 49 dengan dihiasi bunga rose begitu indah.

Sosok wanita ayu Keibuan, kelahiran Makassar 12 Desember 1967 ini, tak kuasa menahan isak sesaat haru, ketika perayaan hari istimewanya, digelar bersama para orang tua Lansia yang memberi doa dan restu atas ketambahan usia, figur Ibunda terkasih dari dua putra yakni Rio Alexander Dondokambey, dan Samuel Ray Dondokambey.

Keceriaan berbalut syukur, akan jalinan Kasih Silaturahmi, tak cukup berhenti ketika Nyonya Rita Dondokambe Tamuntuan, putri Tombulu dari Keluarga Besar Tamuntuan Kelles ini, membagikan bingkisan sebagai tali kasih dan rasa kepedulian kepada para Lansia yang berjumlah 50 Warga Laki 17 dan wanita 33 orang penghuni panti, berusia antara rata-rata 65 s.d. 70 tahun dari keluarga kategori kurang mampu dan pra sejahtera.

Dikesempatan merayakan HUT, Nyonya Rita M Dondokambey-Tamuntuan yang turut di dampingi Kadis Sosial, dr Grace Punuh, MPH, Kepala UPTD BPLU “Senja Cerah” Grace Bukara SH, Kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong SH, pada peninjauan sejumlah sarana Wisma, kondisi beberapa bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 500 M3, sejak dibangun pada 1976, termasuk salah satu fasilitas bilik kamar yang di huni Lansia paling tua berusia 83 Tahun, dirasakan perlu pembenahan dan rehabilitasi akan keberlangsungan Infrastruktur tempat hunian para Lansia, sambil berharap akan adanya ketersediaan dana dari Pihak Pemerintah Pusat maupun Pemprov Sulut.

Diketahui, aksi sosial dan kepedulian yang tulus akan keberadaan sosok seorang Ir Rita Maya Dondokambe Tamuntuan, begitu lekat dengan kaum wong cilik, dimana pada beberapa kesempatan, terlihat akrab dan hangat bersama anak panti asuhan, penyandang disabilitas, baik Keterbelakangan mental, tuna rungu, lumpuh, tuli, buta termasuk anak para petugas kebersihan kota,”ungkap Kabag Humas Pemprov Sulut juga selaku juru bicara Roy Saroinsong, SH.

Untuk diketahui, HUT first Lady diwarnai rangkaian peringatan HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut 2016 yang di Ketuai Ny Ivonne Silangen Lombok beserta jajaran pengurus sebagai wadah organisasi ibu-ibu para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov),

Selain itu, bersama para penghuni UPTD Balai Penyantunan Lanjut Usia “Senja Cerah” Dinas Sosial Sulut, Kelurahan Paniki-Manado. Sekaligus dirangkaikan dengan Ibadah Pra Natal Kelahiran Yesus Kristus, Senin (12/12) siang tadi.(alfa/tim)