Sabtu, 17 Agustus 2019

GSVL Perintahkan Pohon Tua Membahayakan Ditebang

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kadis Kebersihan memantau langsung penebangan pohon yang sudah membahayakan penguna jalan waktu lalu

manadoterkini.com, MANADO – Mencermati curah hujan dan angin kencang akhir -akhir  ini yang cukup tinggi. Apalagi banyak pohon yang sudah termakan usia di pinggir jalan, bisa roboh dan menimpa warga maupun pengguna kendaraan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Walikota Manado GS VIcky Lumentut menginstruksikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan penebangan pohon yang sudah membahayakan tersebut

Kepala Dinas kebersihan dan Pertamanan Kota Manado Julises Oehlers mengakui, Walikota GSVL bersama Wawali Mor Dominus Bastiaan SE sudah memerintahkan untuk mengantisipasi pohon yang sudah tua dan rapuh agar segera di tebang, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan.

“Pak Walikota sudah memerintahkan kepada kami Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Badan Lingkungan Hidup, untuk segera memotong pohon-pohon yang ada,” aku Oehlers

manadoOehlers menambahkan Kondisi pohon yang ada di kota Manado rata -rata sudah  berumur puluhan tahun, dan hal ini terus di pantau dan di awasi agar tidak mengganggu pengguna jalan.

“Masih banyak yang perlu dilakukan pemotongan lagi. Kami terus berupaya bersama BLH untuk menyelesaikan tugas yang di berikan Walikota, dengan tujuan agar masyarakat pengguna jalan boleh aman dan nyaman,”ungkap Oehlers.

Dirinya juga berharap bagi warga pengguna kendaraan agar selalu berhati-hati dalam memarkir kendaraan. Selalu memperhatikan letak maupun posisi kendaraan.

“Jangan asal parkir saja, apalagi berada pada posisi di bawah pohon besar. Kan banyak pengalaman terjadi akibat sembarangan parkir di bawah pohon sehingga menimbulkan kecelakaan,”ungkap Oehlers.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*