Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Bupati Tetty Serahkan Kapal Penangkap Ikan Kepada BUMDes Sinsay

×

Bupati Tetty Serahkan Kapal Penangkap Ikan Kepada BUMDes Sinsay

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang akrab disapa Tetty, Selasa (13/12) siang tadi menyerahkan bantuan satu unit Kapal Penangkap Ikan dengan kapasitas 17 GT buat BUMDes Sinsay di Pelabuhan Amurang.

bumdes
Bupati menyerahkan kapal ikan kepada bumdes

Berdasarkan data dan informasi, Kapal bantuan yang dilengkapi dengan Fish Finder (Pengamat Ikan) menelan dana Rp 1,8 Miliyar. Dan peruntukannya bagi BUMDes Sinsay yang merupakan gabungan tiga Desa. Diantaranya, Desa Blongko, Desa Boyong Pante dan Desa Boyong Pante Dua.

“Kapal bantuan dari Kementerian Desa, Direktorat Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan merupakan usaha dari Bupati Minsel,” ungkap Kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas melalui Kabid Pemdes Altin Sualang SSTP.

bumdesLebih lanjut, Sualang mengatakan, penyerahan Kunci Kapal beserta kunci diserahkan Bupati kepada kepada Ketua BUMDes Sinsay Johni Laoh. Selanjutnya melakukan uji coba kapal bantuan dengan berlayar mengelilingi pelabuhan Amurang, Minsel.

“Mudah-mudahan bantuan kapal dari Kementrian Desa, Direktorat Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan dapat meningkatkan pendapatan tiap desa. Kiranya juga bantuan Kapal ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik dan benar,” kunci Tetty dalam sambutannya.(dav)