Kamis, 17 Oktober 2019

Terima DIPA 2017, GSVL Pastikan Untuk Program Pembangunan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Gubernur Olly Dondokambey SE, Selasa (13/12/2016) menyerahkan Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 kepada Bupati/Walikota se-Sulut, termasuk diantaranya Walikota Manado DR IR GS Vicky Lumentut, di ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), jalan 17 Agustus, Manado.

“Anggaran yang diberikan untuk Kota Manado baiik dalam bentuk Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung terlaksananya program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan,” terang GSVL.

Penyerahan DIPA kepada Walikota Manado dan Bupati/Walikota serta lembaga lainnya di Sulut dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulut Sulaimansyah.

“Atas nama pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah memberikan bantuan keuangan untuk Kota Manado yang dilakukan hari ini dalam bentuk penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran tahun anggaran 2017,” ujar Walikota GSVL saat diwawancara sejumlah media.

Selain itu, diserahkan pula penghargaan bagi kota/kabupaten di Sulut yang berhasil meriah predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2016 ini.

manado

GSVL menerima DIPA 2017 dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Sementara, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya berharap seluruh kota/kabupaten di Sulut agar memanfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah pusat dengan semaksimal mungkin dalam rangka menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing.

“Jangan sampai anggaran tidak digunakan dengan baik dan pada akhir dikembalikan ke kas negara, padahal masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menunjang PAD dimasing-masing daerah,” tandas Gubernur OD, seraya meminta agar pemerintah kota/kabupaten ikut pula memperhatikan kesejahteraan tenaga honorer.

Tampak hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Rektor Unsrat Prof Ir Ellen Kumaat, Direktur RSUP Prof Kandouw dr Maxi Rondonuwu,, serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemprov Sulut(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*