Sabtu, 24 Agustus 2019

Kurangi Resiko Bencan Alam, Olly Ajak Warga Sulut Menanam

Gunung Tumpa

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE

manadoterkini.com, SULUT - Untuk mengurangi resiko bencana alam terutama tanah longsor, perlu dicegah dengan melakukan penanaman pohon. Makanya Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey SE mengimbau semua elemen masyarakat akan pentingnya menanam pohon.

“Apalagi cuaca hujan angin pada akhir-akhir ini meningkat. Diharapkan bagi semua jajaran pemerintahan hal ini kiranya bisa menjadi perhatian yang baik untuk masyarakatnya,” terang Olly dalam sambutannya dikegiatan ‘Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Taman Hutan Rakyat ( Tahura)  kompleks Gunung Tumpa Manado, Selasa (13/12) kemarin

Olly

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey

Gubernur pula menghimbau dan mengajak kepada seluruh pejabat ASN lingkup Pemprov Sulut untuk mulai dari sekarang melakukan penanaman pohon.

“Juga bagi masyarakat di Kabupaten Kota kiranya bisa turut serta dalam melakukan menanam pohon. Marilah kita bersama-sama untuk lakukan penanaman pohon,” ungkapnya sembari berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kota yang telah turut mensukseskan kegiatan penanaman pohon.

Selanjutnya Gubernur terah menyerahkan hadiah kepada Kabupaten Kota yang memenangkan lomba menanam pohon tingkat provinsi diantaranya Kota Bitung juara 1, Manado juara 2, Tomohon juara 3 sertaa ditingkat Kabupaten juara 1 Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow dan Boltim.

Diketahui kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Kehutanan Provinsi Sulut dan dihadiri Walikota Manado, Vicky Lumentut, Pangdam VIII Merdeka Mayjen TNI, Ganip Warsito, Kepala DisHut Provinsi, Heri Rotinsulu beserta jajaran Pejabat eselon II Pemprov Sulut dan DisHut Kabupate/Kota.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*