Kamis, 17 Oktober 2019

Lagi, Walikota GSVL Tanam Bakau di Bahowo, Kali Ini Bersama Danlantamal VIII

Manado, mangrovemanadoterkini.com, MANADO - Penanaman mangrove (hutan bakau) serentak secara Nasional, kembali dilaksanakan di Kampung Bahowo, Kelurahan Tongkaina Lingkungan VII, Kecamatan Bunaken, Jumat (16/10) pagi tadi.

Kali ini penanaman mangrove merupakan salah satu program kegiatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia tahun 2016.

Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang hadir dalam kegiatan ini turut serta menanam mangrove.

Walikota GSVL menilai kegiatan penanaman mangrove tersebut sangat baik dalam mendukung pelestarian hutan bakau demi kelangsungan hidup biota laut dan manusia.

“Penanaman mangrove yang dilaksanakan Lantamal 8 Manado ini merupakan bentuk kepeduliaan yang tinggi dari TNI kita khususnya TNI Angkatan Laut terhadap kelestarian laut,” tukas Walikota GSVL.

manadoOlehnya, Walikota dua periode itu berharap kedepan kolaborasi TNI dan pemerintah akan lebih ditingkatkan untuk kelangsungan hidup manusia, alam dan laut.

“Saya minta warga Kota Manado agar ikut menjaga kelestarian laut. Apa yang telah dikerjakan tentara kita, mari kita jaga mangrove ini supaya tetap terpelihara dengan baik,” tandas Walikota GSVL.

Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo, terlihat mengkoordinair jajaran TNI AL bersama Walikota GSVL, Camat Bunaken, Lurah Tongkaina serta masyarakat Kampung Bahowo melaksanakan aksi penanaman mangrove secara serentak.(ald/humpro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*