Sabtu, 17 Agustus 2019

Wagub SK Jadi Navigator Speed Offroad di Mitra, Bupati JS Driver

manadoterkini.com, RATAHAN — Kejuaraan Christmas Offroad yang digelar dikawasan Perkantoran SKPD blok B dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw. Orang nomor dua di Sulut itu sempat merasakan lintasan balapan Speed Offroad, sebagai navigator dari Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH yang menjadi driver, Jumat (16/12)

Sumendap

Wagub Steven Kandouw bersiap dampingi Bupati James Sumendap sebagai navigator

Usai mincicipi lintasan Speed Offroad, hampir tak ada kata-kata yang keluar dari mulut Wagub SK saat turun dari mobil. Dirinya mengakui adrenalin terpacu saat Bupati JS melesatkan kendaraan rubicon hitam.

Pada kesempatan itu juga Wagub SK mengatakan, event yang cukup bergengsi di Sulut tersebut sangat positif untuk mengembangkan bakat-bakat para offroader.

“Ini merupakan event yang cukup bergengsi, berkelas dan sangat positif untuk dikembangkan,” ujar Wagub.

PDIP

Wagub Steven Kandouw (kanan) dan Bupati James Sumendap (kiri) bersiap menuju lintasan Speed Offroad

Diapun menyarankan agar event tersebut bisa digelar dengan skala yang lebih besar lagi, agar bisa mendatangkan offroader-offroader nasional bahkan internasional untuk bersaing.

“Saya sarankan kepada Pemkab Minahasa Tenggara khususnya bupati, agar di tahun-tahun mendatang bisa menggelar event nasional hingga internasional, agar para offroader-offroader bisa merasakan lintasan offroad di tempat ini,” sarannya.

Kandouw pun menyatakan siap membantu panitia offroad kalau pelaksanaan offroad tahun 2017, kembali dilaksanakan dengan skala yang lebih besar.

“Jika pelaksanaan offroad tahun depan jadi dilaksanakan, pemprov siap mengalokasikan dana sebesar 1 Miliar, karena ini sesuai juga dengan instruksi pak gubernur kepada saya,” pungkasnya.(jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*