Kamis, 17 Oktober 2019

Pemkab dan Polres Minsel Uji Kelayakan Kendaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru

Minsel

Wabup Minsel Franky Wongkar SH memantau langsung uji kelayakan kendaraan roda empat

manadoterkini.com, AMURANG – Untuk memastikan kehandalan kendaraan angkutan Natal dan Tahun Baru, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Satlantas Polres Minsel, Senin (19/12) siang tadi melakukan uji kelayakan kendaraan roda empat di Terminal Amurang.

Uji kelayakan kendaraan angkutan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Kepala Dishubkominfo Izak Rey MSi serta Kanit Redigent Satlantas Polres Minsel Iptu Duwi Galih SIK.

Menurut Wabup Minsel mengatakan bahwa, Pemkab Minsel melalui Dishubkominfo akan melakukan uji kelayakan jalan terhadap semua kendaraan roda empat yang akan dijadikan sebagai alat transportasi umum arus mudik dan balik menjelang maupun pasca menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini, kami secara bertahap sudah mulai melakukan uji laik jalan terhadap beberapa kendaraan roda empat yang beroperasi di Minsel,” ujar Wongkar.

“Uji kelayakan Jalan kendaraan ini akan terus dilaksanakan hingga menjelang H-1 hari Natal mendatang,” ujarnya lagi.

Hal senada disampaikan Kepala Dishubkominfo Minsel Izak Rey SE MSi, Menurut Dia, selain uji kelayakan angkutan umum, pihaknya juga akan melaksanakan uji kelayakan jalan terhadap Angkutan Antar Kota.

“Dalam uji kelayakan, secara tegas kita akan melarang kendaraan yang sudah tidak layak untuk beroperasi sampai mereka memenuhi,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi melalui Kanit Redigent Satlantas Polres Minsel Iptu Duwi Galih SIK menambahkan, dalam rangka mengantisipasi lonjakan volume penumpang maupun kendaraan pada hari raya Natal dan Tahun Baru nanti, Satlantas Polres Minsel bersama Pemkab Minsel akan terus mengadakan pemeriksaan layak jalan kendaraan angkutan umum.

“Pengecekan ini dalam rangka kontrol visualisasi persiapan Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*