Sabtu, 24 Agustus 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Minsel Sidak Pasar Amurang

Blusukan

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, blusukan di Pasar Amurang

manadoterkini.com, AMURANG – Menjelang Perayaan Hari Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017 Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE melakukan sidak makanan kadaluarsa serta harga bahan pokok (Bapok) di pasar Amurang pada Senin (19/12) siang tadi.

Saat melakukan sidak bupati mengimbau agar waspada dalam memilih makanan dan minuman. Pasalnya, jelang Natal dan Tahun Baru banyak beredar produk kadaluarsa serta bapok yang naik.

“Kebutuhan sembako meningkat. Meningkatnya kebutuhan masyarakat seringkali dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab dengan menjual makanan dan minuman kadarluarsa,” ujar Tetty sapaan akrab bupati saat melakukan sidak.

Sementara itu, Kepala Disperindakop Minsel Samuel Setho Slaat ST MSi mengatakan, untuk mengantisipasi hal itu, lanjutnya, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh kepala pasar untuk melakukan operasi penertiban peredaran makanan dan minuman kadarluarsa.

“Saya sudah perintahkan kepala pasar untuk melakukan operasi. Yang menjadi target yakni supermarket, minimarket, toko dan kios. Operasi ini kita lakukan agar warga tidak dirugikan, dan pastinya bahan kebutuhan pokok makanan dan minuman yang beredar di pasaran sesuai ketentuan berlaku,” ujarnya.

Slaat juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya kebutuhan pokok yang sudah kadarluarsa, tapi masih beredar dipasaran.

“Peran masyarakat juga sangat penting. Ketika berbelanja dan ditemukan ada barang kadarluarsa segera laporkan pada kami. Dan akan segera kami tindaklanjuti dengan turun lapangan,” tandasnya.

Dalam sidak tersebut, selain didampingi Kepala Disperindakop, Bupati juga didampigi sejumlah kepala SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*