Sabtu, 17 Agustus 2019

Lombok : Pemerintah Harus Punya Sikap Terhadap Organisasi Radikal

Billy Lombok

Anggota DPRD Sulut Billy Lombok SH

manadoterkini.com, SULUT – Sikap pemerintah yang terkesan tidak tegas dengan perilaku ormas di Indonesia langsung mengundang reaksi penyesalan dari berbagai elemen masyarakat di Sulawesi Utara.

Seruan tegas diungkapkan Billy Lombok SH legislator DPRD Sulut yang pernah memimpin Pemuda GMIM 9 tahun ini mengatakan pemerintah sebenarnya sudah paham hukum positif di Indonesia. “Contoh saja bila dewan gereja dunia mengeluarkan seruan apakah kemudian menjadi hukum di indonesia ? Kami meminta pemerintah tegas dan jangan ada unsur di Indonesia yang memanas-manasi keadaan,” ungkap Lombok.

Lombok pun mengingatkan pemerintah agar menegakkan hukum dalam kaitannya dengan keadaan investasi Indonesia.

“Kita percaya ekonomi negara kuat bila ditunjang iklim yang baik. Apalagi bila ada dugaan premanisme, mengadakan sweeping harus ditindak tegas itu berarti memberikan contoh tegaknya hukum agar ada efek jera,” kata Legislator yang terkenal vokal ini.

Lagi tentang keadaan nasional Lombok menyampaikan bahwa hukum negara tidak mengenal mayoritas dan minoritas.

“Mungkin bila ada ketersinggungan atau mungkin sekedar issue. Bila ada pemilik toko yang katanya memaksakan suatu kebijakan tentang kostum. Tapi perlu di pahami kostum yang di maksud tidak ada hubungan langsung dengan keadaan alkitab, itu merupakan bagian dari budaya internasional pada bulan desember,” terang Lombok.

“Kami ingatkan bahwa tidak ada yang indekost di Indonesia, kami minta semua pihak berpikir dewasa dan bertindak bijak, jangan main hakim sendiri, pintu komunikasi selalu ada, penerintah jangan tinggal diam, kami meminta tindakan sesuai konstitusi, kami menyerukan agar umat tidak terprovokasi, buktikan kasih yang Yesus ajarkan,” seru Lombok. (Jef)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*