Sabtu, 17 Agustus 2019

Bupati VAP Irup Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2016

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menjadi Inspektur Upacara (Irup) Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2016, yang digelar di lapangan kantor bupati, Kamis (22/12/2016).

“Gelar pasukan ini, adalah pengecekan akhir untuk penjagaan perayaan Natal dan Tahun Baru. Dimana ini untuk pengecekan kesiapan personil serta sarana prasarana. Seperti diketahui beberapa daerah diwarnai dengan aksi teror dan juga konflik berkepanjangan di negara lain, secara langsung dan tidak langsung ini akan berimplikasi pada keamanan di dalam negeri. Namun, ancaman ini dapat kita cegah secara dini dengan langkah antisipasi jika semua komponen bekerjasama dengan baik. Saya berharap personil pengamanan dapat bekerja sungguh-sungguh, bekerja profesional untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati VAP.

Lanjutnya, Operasi Lilin Samrat 2016 yang mulai digelar 22 Desember 2016 sampai 3 Januari 2017, membutuhkan tenaga ekstra. Untuk itu, personil pengamanan agar menjaga kondisi fisik dan mental, untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta dapat melaksanakan tugas dengan tulus, harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, karena ini menjadi amal ibadah.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, melalui KBO Kompol Farly Rewur, ketika dikonfirmasi soal jumlah personil yang akan diturunkan untuk pengamanan menurutnya, semua personil akan dilibatkan.

“Semua kita libatkan, dan memang kita siagakan 405 personil dengan jumlah pospam 2 dan pos pelayanan 2, ada patroli. Pada hari H nya (Hari Natal,red) nanti ada personil yang akan disiagakan di setiap Gereja, terutama yang ada di ruas jalan utama,” ungkapnya.

Diketahui, ada dua Pos Pengamanan yaitu di Ring Road dan pertigaan Kauditan serta dua pos pelayanan yaitu di Terminal Airmadidi dan Terminal Likupang Timur.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*