Selasa, 15 Oktober 2019

Jelang Rolling, Sejumlah Pejabat di Minsel Mulai “Carmuk”

tetty

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE

manadoterkini.com, AMURANG-Isu rolling pejabat yang bakal digelar pekan ini, membuat sejumlah pejabat Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) ketar-ketir. Bahkan tidak sedikit pejabat yang mulai cari muka alias Carmuk.

Asal tahu saja ada beberapa pejabat eselon II dan III jajaran Pemkab Minsel sudah masuk dalam target rolling. Ini menyusul banyaknya temuan dan laporan ada sejumlah pejabat yang tidak loyal lagi dengan kepemimpinan Bupati Christiany E Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH.

Sumber resmi di kantor Bupati Minsel membeberkan sejumlah pejabat yang akan dirolling sudah diusulkan ke meja Bupati Minsel dan sudah dilakukan kajian dan analisis jabatan oleh tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan.

“Usulan sudah masuk ke meja Bupati Minsel dan tinggal menunggu persetujuan, dan soal jabatan itu merupakan hak prerogative dari Bupati,” ujar sumber sambil meminta namanya jangan ditulis.

Ditempat terpisah Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, masih tersenyum simpul dan masih enggan membeberkan siapa saja pejabat yang masuk target untuk diroling.

“Kita tinggu waktu saja, yang pasti semua usulan harus sesuai kajian,” ujarnya.

Ditambahkan jabatan yang dipercayakan merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan. Dan setiap ASN atau birokrat sudah mengetahui konsekwensi mereka yang siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa membenarkan usulan rolling sudah dibahas dan masuk ke meja dan kemungkinan akan dilakukan setelah Peraturan Daerah (Perda) OPD ditetapkan.

“Semua itu kembali ke Bupati, karena itu merupakan hak preogative dari Bupati Minsel,” tukasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*