Sabtu, 17 Agustus 2019

Sekda Mitra Pimpin Rapat Evaluasi Akhir Tahun

mitra

Sekda Mitra Farry Liwe

manadoterkini.com, RATAHAN - Rapat evaluasi akhir tahun yang diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Farry Liwe, membahas penyelenggaraan administrasi, keuangan, dan pengelolaan aset di tahun 2016.

“Ini merupakan evaluasi terkait kinerja mereka terkait dengan administrasi keuangan serta pengelolaan keuangan yang telah dilaksanakan pada tahun ini,” katanya.

Selain itu menurut Sekda pada rapat evaluasi tersebut, seluruh SKPD segera menyusun laporan pertanggungjawaban terkait pelaksanaan seluruh kegiatan.

“Segera disiapkan juga dokumen pertanggungjawaban yang sudah dilaksanakan untuk keperluan pemeriksaan tahun depan,” ujarnya.

Selain itu diungkapkan Sekda, seluruh SKPD juga diwajibkan untuk menyusun sendiri Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari instansi.

“Untuk tahun depan semua SKPD menyusun LKPD sendiri, tidak lagi melalui Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah,” jelasnya.

Sekda pun menegaskan terkait pengelolaan aset dari seluruh SKPD untuk dilaporkan. Rapat tersebut diikuti kepala SKPD, Bendahara, PPK.(Jay)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*