Minggu, 20 Oktober 2019

Support Kejurnas Pacuan Kuda, Pembenahan Fasilitas Gelanggang Jadi Perhatian GSVL-MOR

manadoterkini.com, MANADO - Kerinduan para pecinta kuda pacu di Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjajal gelanggang di seputaran karpet biru, kawasan eks Balitka akhirnya dijawab Pemkot Manado dengan menggelar kompetisi Piala Gubernur dan Walikota Manado.

manado

Walikota GSVL mengabadikan pacuan kuda

Untuk menunjang program pariwisata dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, terus membenahi sejumlah potensi yang bisa menjadi daya tarik bagi para turis mancanegara maupun luar daerah.

Makanya, tidak heran kalau GSVL-MOR memberikan perhatian besar terhadap pengembangan olahraga berkuda tersebut.

manado

Kejurnas pacuan kuda di Mapanget

Dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado, GSVL-Mor terus membenahi fasilitas gelanggang pacuan kuda yang berlokasi di Blue Carpet, Kompleks Balitka, Kecamatan Mapanget atau yang dikenal saat ini kawasan Godbless Manado.

Gelanggang pacuan kuda yang diketahui memiliki standart internasional itu, sekarang ini dimanfaatkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda dan Sapi memperebutkan Piala Gubernur Sulut dan Piala Walikota Manado.

Tak heran, Walikota GSVL dan Wawali Mor ikut mensupport Kejurnas yang diikuti kuda-kuda pacu pilihan dan joki-joki handal Indonesia.

fb_img_1483023339116Tidak hanya kuda, sapi juga ikut dipertandingkan sehingga menambah semarak Kejurnas. Hal itu tampak dari membludaknya penonton di tribun utama maupun tribun lainnya disekitar gelanggang.

“Saya berharap dengan kejuaraan berkuda dan karapan sapi ini akan menggairahkan kembali para pecinta olahraga berkuda dan sapi untuk menikmati fasilitas atau arena hiburan masyarakat yang ada di Mapanget ini,” tukas Walikota GSVL, saat menyaksikan Kejurnas Pacuan Kuda di Mapanget, Kamis (29/12) sore tadi.

Olehnya, orang nomor satu di Manado itu mengajak masyarakat Kota Manado agar datang memberikan support bagi kejuaraan Pacuan Kuda dipenghujung tahun 2016 ini.

berkudaSementara, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulut Drs Mecky Onibala berterima kasih kepada Pemkot Manado yang membangun fasilitas olahraga berkuda di Mapanget.

“Terima kasih kepada Pemkot Manado yang telah dan akan melanjutkan pembangunan pacuan kuda di Mapanget ini. Semoga kedepan, lokasi ini menjadi ramai dengan kejuaraan berkuda hingga tingkat internaisonal,” pungkas Onibala seraya mengaku puncak lomba pacuan kuda dan sapi akan berlangsung Jumat (30/12) besok dimulai pukul 10.00 Wita.(***/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*