Minggu, 20 Oktober 2019

Kado Tahun Baru, 83 Personil Polres Minsel Naik Pangkat

polres minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sebanyak 83 personil yang ada di jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) pada Sabtu (31/12) pagi tadi menggelar Upacara Korps Raport.

Upacara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mapolres Minsel dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Pevly Tampanguma dan Kabag Ops Jacky Lapian, Kasat, Kabag, dan Kapolsek serta bayangkari dan PNS yang ada di jajaran Polres Minsel.

Upacara Korps Raport merupakan salah satu kegiatan pembinaan tradisi Polri terhadap personil yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat untuk periode kali ini bertepatan dengan detik-detik menyambut pergantian tahun, olehnya kebahagian para personil pun semakin lengkap dan sempurna dikarenakan suasana kecerian berada dalam kemasan Status Situasi Siaga 1.

Adapun personil Polres Minsel yang naik pangkat dari 83 orang terdiri dari 1 Perwira Menengah (Pamen), 7 Perwira Pertama (Pama) dan 75 Brigadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar wujud penghargaan dan pengakuan, melainkan juga amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tentunya selaku Kapolres Minsel, saya merasa bangga dan bahagia atas kenaikan pangkat para personil yang ada di kesatuan ini, kiranya kenaikan pangkat ini akan meningkatkan kinerja selaku anggota Polri yang profesional dan mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dan ini merupakan kado tahun baru dari Kapolri dan Kapolda Sulut,” ungkap Perdana.(dav)

 

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*