Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Luncurkan Kendaraan Operasional Keliling Kependudukan, Ini Harapan GSVL

×

Luncurkan Kendaraan Operasional Keliling Kependudukan, Ini Harapan GSVL

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Selasa (3/1/2016) di halaman Kantor Walikota Manado, meluncurkan kendaraan operasional kependudukan keliling, untuk
memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kependudukan yang cepat.

manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut, meluncurkan mobil keliling kependudukan

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dalam sambutannya mengatakan kehadiran kendaraan operasional kependudukan keliling diharapkan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pengurusan adminstrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lainnya.

“Saya berharap dengan adanya kendaraan operasional kependudukan keliling ini, bisa membantu masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan yang lebiih mudah dan cepat,” tandas Walikota GSVL.

manadoOrang nomor satu di Manado itu berpesan kepada Disdukcapil agar memaksimalkan layanan kepada masyarakat dengan kendaraan operasional tersebut. Disamping itu, pengelolaan kendaraan harus pula diperhatikan agar kontinuitas pelayanan kependudukan kepada masyarakat berlangsung terus menerus tanpa hambatan.

“Kendaraan operasional ini harus dijaga sebaik mungkin, agar bisa terus digunakan untuk melayani masyarakat, khususnya pelayanan kependudukan kepada masyarakat Kota Manado khususnya warga yang berusia 17 tahun yang pertama kali akan memilki KTP,” tutur Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menekan tombol sirene kendaraan dan mencoba mengoperasikan kendaraan tersebut.

Hadir dalam peluncuran kendaraan operasional kependudukan keliling, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Drs H Rum Usulu, Kepala Disdukcapil Drs Musa Hans Tinangon MSc.(*/ald)