Senin, 19 Agustus 2019

Pakar Minta ASN Minsel Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Kepada Masyarakat

 

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) menjadi Pembina Apel Kerja Awal Tahun 2017 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Minsel pada Selasa (3/1) di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Apel tersebut dihadiri oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para Asisten, Kepala SKPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab.
Dalam sambutannya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan Wabup Franky Donny Wongkar SH mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2016 kepada seluruh ASN yang ada dilingkup Pemkab Minsel yang mengikuti Apel.

Bupati menekankan beberapa hal dalam momentum Apel Kerja Awal Tahun ini, yaitu memberikan apresiasi kepada segenap jajaran aparatur yang menopang tugas pemerintahan dan mempelopori terciptanya suasana yang kondusif di selama Natal dan Tahun Baru ini.

Kita akan memulai kembali berbagai program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tahun anggaran yang baru, maka diperlukan semangat dan motivasi serta etos kerja untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” ungkap Wongkar saat membacakan sambutan bupati.

Bupati menantang segenap jajaran Pemkab sebagai pilar birokrasi untuk melahirkan ide-ide kreatif, gagasan inovatif, karya nyata dan kerja profesional dengan tetap mengedepankan etika yang akan mendorong terjadinya perubahan kinerja individu maupun organisasi dalam memantapkan Revolusi Mental.

“Kita harus berusaha untuk mengubah tantangan menjadi peluang yang terefleksi melalui berbagai program kegiatan dan agenda pemerintahan,” ajak Bupati

Bupati juga berharap, ASN harus semakin peka, responsif dan antisipatif dalam mengahdapi tantangan dan masalah yang semakin kompleks serta meminta para ASN agar mampu tampil terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, dengan artian harus mengunakan tiga hal yakni, menghargai waktu, menghargai diri sendiri dan menghargai orang lain.

“Jangan jadi problem maker melainkan posisikan diri sebagai problem solving. Berusahalah menyelesaikan masalah dalam Tupoksi masing-masing dan tentunya mampu melahirkan ide-ide cemerlang bagi kemajuan organisasi,” Sarannya.

Bupati dan Wabup Minsel ini juga berterima kasih kepada para ASN dan masyarakat serta pihak Polres dan TNI yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama merayakan Natal dan Tahun Baru.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*