Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Panitia HUT ke-14

×

Pemkab Minsel Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Panitia HUT ke-14

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang ke-14 tahun yang jatuh pada 27 Januari 2017 mendatang. Pemerintah Daerah (Pemda) Minsel mengelar rapat persiapan dan pembentukan panitia yang diikuti Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan Camat serta instansi terkait di ruang rapat Sekdakab kantor Bupati Minsel, Rabu (4/1) siang tadi.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi. Dari hasil rapat tersebut akan di isi dengan berbagai jenis kegiatan maupun lomba, diantaranya Karnaval budaya, lomba seni, lomba goyang dodol serta Kuliner.

Saat membuka rapat sekdakab sempat menyinggung soal anggaran, bahwa kegiatan tersebut akan tetap dikondisikan dengan anggaran kita yang sedikit.

Rindengan berpesan agar pada acara ulang tahun nanti, semua SKPD terlibat dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Dan kegiatan perayaan HUT Minsel harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, namun tetap hemat dalam penggunaan anggaran.

Dia juga mengajak seluruh SKPD beserta untuk membahas secara bersama-sama mulai dari urutan acara yang akan diselenggarakan maupun petugas-petugas yang akan diikutsertakan dalam pelaksanaannya nanti sperti pihak swasta.

Dalam kegiatan tersebut kata Rindengan, dipastikan tidak ada tambahan dana untuk SKPD.

“Setelah kesepakatan bersama yang kita dapat, nanti untuk pelaksanaannya dibahas lebih rinci untuk teknisnya berdasarkan surat keputusan panitia penyelenggara,” ujarnya.

Selain acara difokuskan di ibukota kabupaten, dia juga meminta kepada para camat dan kepala desa untuk ikut serta meramaikan hingga ke tingkat desa dengan memasang Unbul-unbul paling lambat 1 minggu sebelum hari H.

“Jangan sampai ada tamu yang tidak terlayani dengan baik sehingga nantinya akan menimbulkan kesan yang kurang baik atas layanan yang kita berikan,” tandasnya.(dav)