Jum'at, 23 Agustus 2019

Cuaca Ekstrim, Sejumlah Pohon di Manado Tumbang

pohon tumbang

Pohon tumbang akibat cuaca ekstrim di Sario.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Akhir-akhir ini cuaca ekstrim mengancam warga disejumlah wilayah Sulawesi Utara, termasuk di Manado. Dan Minggu (8/1/2017) siang tadi akibat dari terjagan hujan dan angin kencang berdampak robohnya sejumlah pohon besar.

Tumbangnya sejumlah pohon tak hanya membuat kemacetan lalu lintas, tapi warga dibuat cemas. Pasalnya, kondisi cuaca ekstrim ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Pemerhati Kota Manado, Jekson Sulangi SH, kepada manadoterkini.com, kondisi ini harus antisipasi Pemerintah Kota. Karena Manado masuk dalam daerah rawan bencana.

“Pastinya ini harus diantisiasi Pemkot Manado. Karena daerah kita masuk daerah rawan bencana. Kondisi yang kurang bagus mengharuskan warga tetap waspada. Pohon yang membahayakan warga harus dilakukan penebangan,” ungkap Sulangi.

Di sisi lain, pihak BMKG Sulawesi Utara (Sulut) sendiri, telah merilis informasi dan pemberitahuan mengenai kondisi cuaca ekstrim yang terjadi hari ini. Info tersebut diposting di halaman facebooknya sekitar 5 jam lalu.

“Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Utara Tanggal 08 Januari 2017 Pukul 12.50 WITA, berpotensi terjadi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang pukul 12.55 WITA di wilayah Kota Manado, Kab. Minahasa Selatan, dan Minahasa. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WITA dan meluas ke wilayah Kota Tomohon, Kab. Bolmong Utara, Bolmong, Kotamobagu, dan Minahasa Utara.”

Hingga berita ini diupdate sejumlah pohon tumbang terjadi di Manado. Diantaranya :

1. Sario sekitar Lapangan KONI

2. Jalan Sam Ratulangi, Wanea, depan Polsek.

3. Jalan 17 Agustus.

4. Depan RS Advent, Teling.

5. SPBU Wanea.

6. Teling, Kecamatan Tikala.

Tak hanya di Manado beberapa daerah lain pun turut mengalami kejadian serupa. Bahkan sejumlah netizen pengguna facebook, terpantau mengabarkan kejadian pohon tumbang lewat foto yang disiarkan lewat akun pribadi mereka masing-masing.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*