Senin, 19 Agustus 2019

Pemkot Langsung Turunkan Alat Berat, Wawali Mor Pantau Langsung

manadoterkini.com, MANADO – Cuaca ekstrim yang terus melanda kota Manado membuat pemerintah kerja ekstra. Dimana hujan yang disertai angin kencang, Minggu (8/1/2017) berdampak tumbangnya sejumlah pohon di Kota Manado.

alat berat

Pemkot Manado langsung turunkan alat berat angkat pohon tumbang di Sario

Wawali Mor Bastiaan mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, turun langsung memantau kondisi pembersihan jalan yang telah dihalangi pohon roboh.

“Cuaca ekstrim warga yang berada di daerah rawan hendaknya mencari tempat yang aman. Hindari pohon besar karena angin kencang. Begitu pun dengan daerah rawan bencana,” kata Mor.

Dalam pemantauan Wawali Mor mendapati sejumlah dinas terkait, pemerintah kelurahan dibantu masyarakat setempat sedang melakukan pembersihan sisa-sisa pohon tumbang.

“Kita harus gerak cepat mengantisipasi cuaca ekstrim yang terus terjadi di Kota Manado belakangan ini. Saya berharap aparat kecamatan dan kelurahan jangan lengah menghadapi kondisi ini sebelum adanya korban,” imbau Mor.

ALat beratMeski pemerintah langsung turun tangan mengantisipasi segala ancaman keselamatan, namun dia meminta warga untuk terus waspada.

“Terutama masyarakat Kota Manado yang tinggal di daerah rawan bencana dan tanah longsor. Mari bersama-sama dengan pemerintah kita terus mewaspadai ancaman adanya cuaca yang kurang baik belakangan ini,” pinta suami tercinta Ny. Imelda Markus.

Nampak dalam pembersihan pohon di Jalan Sario, Wawali Mor didampingi Plt Sekda Rum Usulu, Asisten III Frans Mawitjere SH,  Kadis PU Bart Assa, Kadis Lingkungan Hidup Johanis Waworuntu serta Camat Sario Victor Karundeng.

Sejumlah pohon jalan dilaporkan tumbang. Seperti di jalan Samrat Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Wanea dan di ruas jalan Sario, tepatnya depan Kantor PLN Cabang Manado.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*