Minggu, 20 Oktober 2019

Cuaca Ekstrim, BPBD Sulut Gerakkan Tim Reaksi Cepat

 

bpbd sulutmanadoterkini.com, SULUT - Cuaca ekstrim angin kencang yang disertai hujan di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) sejak pekan lalu, sudah diantisipasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut.

Kepala BPBD Sulut Noldy Liow kepada manadoterkini.com mengatakan BPBD sendiri sudah menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi di daerah ini.

“Tim Reaksi Cepat sudah dipersiapkan guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi akibat cuaca ekstrim, seperti angin kencang yang terjadi baru-baru ini, ” ungkap Liow.

Liow menambakan, dari pekan lalu TRC terus melakukan pantauan di lokasi rawan bencana, dan BPBD sudah melakukukan himbauan lewat media.

“Himbauan kami lakukan lewat media, kami berharap lewat himbauan ini masyarakat mengetahui kondisi, lebih pekah sehingga terhidar dari bencana. Tim ini, dari pekan lalu sampai hari ini terus berupaya dan melakukan evakuasi disejumlah titik, terutama dititik-titik pohon tumbang di Kota Manado. Sementara untuk lokasi di Kabupaten/Kota seperti Tomohon sudah di tangani BPBD di Kota, ” jelas Liow.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*