Sabtu, 7 Desember 2019

Tutup PIM III, Mor Ingatkan Aparatur Tidak Gaptek

manado

Wawali Mor Bastiaan tutup DIKLAT PIM III

manadoterkini.com, MANADO - Aparatur Pemkot Manado harus lebih Cerdas mengikuti perkembangan yang ada serta tidak gagap teknologi (Gaptek). Demikian diungkapkan Wawali Mor Dominus Bastiaan, Senin (9/1/2017) ketika mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan III (PIM III) pola kemitraan Pemkot Manado dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2016, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

“Saya minta aparatur pemerintah Kota Manado harus lebih Cerdas. Kalau ada ‘Gaptek-Gaptek’, so boleh download menghadapi Manado sebagai Smart City. Kalau tidak mampu beradaptasi anda seperti manusia purba di tengah kota,” sindir Wawali Mor.

Meski demikian, hal yang penting menurut Wawali, adalah menjaga sikap integritas dan disiplin.

“Percuma pintar atau memiliki inovasi yang baik tetapi tidak mampu menjaga integritas dan disiplin. Ini yang penting,” pungkas Wawali Mor.

Dalam kesempatan itu, Wawali Mor memberi apresiasi kepada peserta Diklat Pim III yang mampu melahirkan inovasi melalui proyek perubahan selama mengikuti Diklat. Wawali berharap, proyek perubahan dalam bentuk program kerja peserta Diklat Pim iII harus sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Saya salut dan bangga kepada peserta Diklat Pim III yang telah memberikan kontribusi lewat program proyek perubahan. Selain itu, dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat harus memiliki kapasitas dan kapabilitas yang profesional serta tangguh dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Wawali Mor.

Disamping itu, tambah Wawali, peserta Diklat Pim III setelah kembali ke instansi masing-masing harus menjadi aparatur yang setia dan taat pada negara serta mampu tampil sebagai perekat ditengah berbagai perbedaan.

“Kualitas sebagai aparatur yang profesioonal dapat termanivestasikan dalam pola kerja melayani masyarakat. Perluas pengetahuan dalam rangka menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, terus belajar agar tidak tertinggal serta mampu berpikir dan berbuat selangkah lebih maju,” tandasnya.

Acara ditandai dengan pelepasan tanda peserta Diklat Pim III yang dilakukan Wawali Mor. Tampak hadir Plt Sekot Manado Drs Rum Usulu, Kepala Bidang Diklat Badan Diklat Provinsi Sulut Drs Yahya Rondonuwu MSi, Kepala Badan dan Diklat Kota Manado Dra Corry Tendean dan sejumlah pejabat teras Pemkot Manado.(***/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*