Senin, 16 Desember 2019

Tingkatkan Disiplin ASN, Sekda Sidak Sejumlah SKPD

rindenganmanadoterkini.com, AMURANG-Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi, Selasa (20/1) siang tadi kembali melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di antara SKPD yang disidak antara lain, Dinas KPTSP, Dinas Kominfo, Bagian Humas dan Protokoler, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata, Dinas PPKBP3, Dinas Lingkungan Hidup Dan BPBD.

Dalam kesempatan itu, Rindengan kembali mengingatkan soal disiplin pegawai. Menurut Dia, disiplin pegawai harus terus ditingkatkan, karena mempengaruhi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedisplinan setiap pegawai dapat terus dijaga, tentu hal ini akan mempengaruhi kinejra, terutama pelayanan untuk publik, baik dari segi kualitas pelayanan maupun kehadiran pegawai dan sebagainya,” ujar Rindengan.

Dia juga mengatakan, apel pegawai yang biasanya pukul 08.00 dimajukan menjadi pukul 07.45 WITA, serta apel gabungan seluruh pegawai tetap dilakukan tiap Senin.

Dalam sidak kali ini, Sekdakab memeriksa tiap ruangan hingga ke toilet.  “Kebersihan toilet merupakan cermin dari perilaku tiap pegawai di kantor,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rindengan juga menekankan pentingnya ruangan media centre. Kepada Kabag Humas Henri Palit SH, Dia berpesan tentang pentingnya media center ini. “Seperti di Kemendagri dan Kabupaten/kota lain yang memiliki media centre,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*