Senin, 26 Agustus 2019

Siaga Bencana, Dinsos Mitra Masih Simpan Stok 2016

 

mitramanadoterkini.com, RATAHAN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus berkomitmen menanggapi bencana yang belakangan sering melanda, seperti bencana alam dan kebakaran. Melalui Dinas Sosial, pemerintah membantu masyarakat yang terdampak langsung akan bencana tersebut, yang memang tak terduga sebelumnya.

“Kami di Dinas Sosial memberikan bantuan kepada masyarakat seperti makanan, dapur umum pakaian dan lain- lain, yang merupakan kebutuhan pokok warga yang mengalami bencana,” ungkap Kepala Dinas Sosial Mitra Fenggy Wurangian, di Ratahan, Selasa (10/1) kemarin.

Dijelaskannya, bantuan awal bencana ada di instansi terkait yang langsung menangani.

“Untuk bantuan awal BPBD yang menangani hal tersebut, sedangkan kami membantu jika situasi bencana sudah mulai kondusif, atau bantuan pasca bencana,” jelas Wurangian.

Menurutnya, Dinsos Mitra untuk triwulan kedepan masih memiliki stok bantuan sisa dari Tahun 2016 yang siap disalurkan jika ada bencana tak terduga yang akan terjadi.

“Dinas Sosial masih memiliki stok bantuan pasca bencana buat masyarakat yang terkena bencana sisa dari tahun lalu,” tutup Wurangian. (Jay)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*