Sabtu, 7 Desember 2019

Nelayan Minsel Diminta Waspada Melaut

manadoterkini.com, AMURANG-Nelayan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diminta waspada melaut.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Meteorologi Sam Ratulangi Manado Pranala Pattynama melalui Formosan Rany Puspita Eka.

“Hari ini cuaca berawan sampai hujan ringan. Dan gelombang laut masih tinggi. Karena itu kami keluarkan peringatan dini, jadi nelayan di Wilayah Minsel diimbau agar tetap waspada saat melaut,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Minsel Alexander Sonambela. Dia juga mengimbau para nelayan agar tetap waspada saat melaut.

“Mengingat ini musim penghujan disertai angin kencang, nelayan harus waspada. Sebaiknya jangan melaut jika cuaca tidak memungkinkan,” pinta Sonambela.

Akibat cuaca buruk, beberapa nelayan mengaku beberapa minggu belakangan ini hasil tangkapan berkurang.

“lnl memang sudah menjadi risiko kami sebagai nelayan. Namun kami berharap ada perhatian dari pemerintah untuk membantu kelompok nelayan yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan. Sehingga meskipun cuaca buruk, nelayan tetap tenang. Saat cuaca reda, nelayan tetap menuai hasil dari usaha,” beber Ferly Sariowan.

Sementara itu, Netty salah satu pedagang ikan di pasar Amurang menyebutkan, berkurangnya ikan mengakibatkan harga naik.

“lkan cakalang yang biasa dijual Rp 20 ribu. sekarang dijual Rp 25 sampai 30 ribu. Demikian juga dengan ikan-ikan yang lain. Semua bervariasi, disesuaikan dengan jenis dan besar ikan,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*