Jum'at, 23 Agustus 2019

Awali Tahun 2017, Pemkab Minsel Gelar Jumpa Pers Dengan Wartawan

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Mengawali tahun 2017 atau pasca dilantik pada akhir Desember 2016 lalu, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (11/1) siang tadi menggelar jumpa pers dengan puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Minsel.

Jumpa pers yang dilaksanakan di ruang rapat Sekdakab Minsel dipimpin langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan Kabag Humas dan Protokol Henri Palit SH.

Selaku Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minsel, Palit menuturkan, jabatan yang disandangnya merupakan jabatan baru dalam karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Minsel. Sehingga, kata Palit, apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di Bagian Humas dan Protokol Minsel, salah satunya menjalin kemitraan dengan wartawan daerah, khususnya di Minsel.

“Ini merupakan langkah awal dan bentuk sosialisasi program kehumasan dan protokoler yang baru, sebab peran Humas dan Protokol merupakan peran sentral untuk memberikan informasi, terkait agenda kegiatan Pemkab Minsel,” tutur mantan Camat Tompasobaru ini.

Terkait masalah ke depan, Palit berjanji akan berbenah, sebab sejak berlakunya Struktur Organisasi Tata Kelola (SOTK) baru di Pemkab Minsel.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi menjelaskan, Bagian Humas dan Protokol merupakan salah satu bagian yang sangat berperan aktif dalam kegiatan – kegiatan dari bupati dan wabup serta pemkab khususnya, sehingga dirinya meminta perlu berproses dengan tugas, pokok, dan fungsi yang berlaku. Ia berharap ada masukan dari rekan-rekan wartawan demi berjalannya roda Pemkab Minsel yang lebih baik.

“Silakan nanti yang berkaitan dengan data dan informasi, berhubungan langsung dengan bagian Humas dan Protokol,” saran mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minsel ini.

Dia juga meminta, bagian Humas dan Protokol juga supaya mendorong Setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk bersinergi demi mendorong keterbukaan informasi publik dan membangun sistem berbasis teknologi informasi.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*