Senin, 9 Desember 2019

Inspektorat Mitra Periksa 300 Objek Pemerintah

robert rogahang

Robert Rogahang

manadoterkini.com, RATAHAN — Kepala Inspektorat Mitra Robert Rogahang menjamin, tugas  di Tahun 2017 akan lebih berat. Pasalnya, pihaknya harus berurusan dengan  pekerjaan yang seharusnya sudah terselesaikan Tahun 2016.

Diungkapkan bahwa tim auditor Inspektorat belum selesai penuh melakukan pemeriksaan pada Tahun 2016.

“Jadi pemeriksaan tahun lalu baru sampai Bulan Juni. Untuk Juli sampai dengan Desember 2016 masih gelap gulita,” ungkap Rogahang kepada wartawan.

Tapi menurutnya, itu bukanlah buah kesengajaan, melainkan karena keterbatasan sumber daya manusia.

“Terus terang kami kekurangan auditor. Namun tahun ini kita sudah ketambahan personil, makanya ada 15 auditor yang sudah turun rutin ke lapangan,” terangnya.

Ditambahkannya bahwa, pastinya pihak Inspektorat harus merampungkan pemeriksaan Tahun 2016 dalam waktu yang cukup singkat. Mengingat dalam waktu dekat juga Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) juga akan melakukan pemeriksaan pendahuluan di semua objek-objek pemerintah.

“Sebenarnya pemeriksaan pendahuluan dari BPK RI sudah dimulai minggu ini, namun karena satu dan lain hal kemungkinan nanti dimulai minggu depan,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Mitra Farry Liwe MSc mengimbau kepada seluruh pengguna anggaran untuk menyiapkan laporan yang diperlukan.

“Baik laporan yang diperlukan Inspektorat dan BPK RI. “Karena memang benar Tim BPK RI akan segera melakukan pemeriksaan pendahuluan,” imbau Liwe.(Jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*