Selasa, 10 Desember 2019

Ini Pernyataan Kadis Kawatu Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan Kepsek

 

kawatu

Gemmy Kawatu

manadoterkini.com, SULUT – Hal ini bisa jadi isu bisa juga fakta. Begitu pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu SE MSi, Jumat (13/1/2017) menanggapi rumor mengenai jual beli jabatan yang diduga terjadi di lingkungan pendidikan, pra pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK Negeri di Sulawesi Utara (Sulut), yang direncananya dibahas pekan depan.

“Dimana-mana itu ada orang bikin isu, bisa juga fakta, ” meniru ucapan Kawatu.

Dirinya pun menegaskan, kegiatan jual beli SK tersebut tidak mungkin dilakukan Dinas.

“Ini SK Gubernur, kalau Gubernur nda tekeng nda jadi. Kadis juga cuma mengusulkan yang menetapkan Baperjakat, ” terangnya.

Kawatu menambakan, sejauh ini telah melakukan infestigasi di Dinas yang dipimpinnya sekarang, dan dia memastikan yang mengetahui akan draf hanya empat orang saja.

Diapun mengakui dirinya pun sering dicatut persoalan ini. Dengan itu Kawatu menghimbau, agar para guru atau pun kepala sekolah untuk tidak terpengaru dengan iming iming atau tawaran jabatan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, karena kepala sekolah dipilih dan ditetapkan nanti berdasarkan syarat dan aturan yang ada.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*