Jum'at, 23 Agustus 2019

Kunker Wagub Kandouw di Tahuna, Sempatkan Pantau Aktivitas SMAN 1

 

wagub sulutmanadoterkini.com, SULUT – Lakukan kunjuangan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw sempatkan diri pantau aktifitas belajar mengajar SMA 1 Tahuna. Dalam pantauan Senin (16/1/2017) Wagub didampingi Plt Bupati Drs Jhon Palandung MSi, sekaligus jajaran eselon II Pemprov Sulut.

Pada kesempatan tersebut, Wagub berdialog dengan para siswa. Dia pun secara komunikatif melakukan uji coba berupa kuis seputar mata pelajaran IPA, IPS, Bahasa, guna mengukur sejauh mana pengetahuan dan kemampuan Siswa. Disamping itu, Wagub memotivasi siswa.

“Proses belajar mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, kemampuan Nalar, Wawasan, budi pekerti, keteladanan serta mental disiplin dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bekal dalam menghadapi Persaingan global, ” tandas Kandouw.

Lebih jauh Wagub Kandouw mengingatkan, agar para Siswa akhir masa studi ini yang sedang berada pada posisi Cross Road, untuk dapat membekali diri sebaik mungkin menghadapi tantangan fenomena masa kini, serta tak lupa mengingatkan untuk secara bertanggung jawab untuk turut serta mengsukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe pada 15 Februari 2017 yang akan datang.

Diketahui, SMA 1 Tahuna merupakan sekolah berprestasi, pada tahun 2016 lalu sempat mengirimkan Utusan Paskibraka Tingkat Nasional pada Puncak Perayaan Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta. Sementara, siswa SMAN I Tahuna saat ini, berjumlah 398 orang, sedangkan untuk guru 20 orang.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*