Minggu, 20 Oktober 2019

Tunjangan Sertifikasi Triwulan IV Tahun 2016 Segera Dibayar

Raco

DR Fietber Raco

manadoterkini.com, AMURANG – Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan IV tahun 2016 lalu akan segera dibayarkan. Demikian diungkapkan Plt Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Minahasa Selatan DR Fietber Raco kepada sejumlah wartawan.

Menurut Raco, pihaknya tinggal menunggu bendahara definitif untuk melakukan pengurusan berkas. “Kami menyadari keterlambatan pencairan dana sertifikasi guru dikarenakan masih menunggu bendahara defenitif. Pasca pelantikan saya sebagai Plt Dispenpor Minsel, belum ada bendahara baru. Kalau kami sudah memiliki bendahara definitif, pasti akan segera dibayarkan,” terangnya.

Diapun menyadari, ada beberapa guru yang sudah menerima dana sertifikasi. Sebagian memang belum menerima, tetapi pekan depan akan berupaya dicairkan.

“Memang sebagian guru sudah menerima dana sertifikasi, sebagian belum. Tetapi jangan kecewa pekan depan akan saya usahakan segera disalurkannya,” ujarnya.

Dia menambahkan, penerima dana sertifikasi guru tersebut masuk langsung ke rekening masing-masing guru yang ada. Kalau ada dari Dinas sendiri mengadakan pungli, segera dilaporkan.

“Saya menegaskan kembali, kepada seluruh guru penerima sertifikasi. Jika ada oknum pegawai yang melakukan pungutan, segeralah melaporkan kepada saya. Saya tak tanggung untuk memproses para oknum pegawai tersebut,” tukasnya.(dav/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*