Minggu, 8 Desember 2019

Kena Rolling, Sejumlah Pejabat di Minsel Diduga Tahan Aset

Rindengan

Sekda Minsel Danny Rindengan

manadoterkini.com, AMURANG – Sejumlah pejabat yang terkena rolling akhir Desember 2016 lalu, sudah ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan. Sayangnya, masih ada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diduga belum menyerahkan aset kepada pejabat baru.

Akan hal ini mendapat Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, menegaskan agar mantan pejabat harus menyadari fasilitas yang diberikan, selama dinas, itu hanya dipinjamkan, makanya fasilitas dinas harus dikembalikan.

“Saya kira ini masih berdasar opini. Saya belum mendapat info tersebut, tapi akan saya cek kembali,” tegas Rindengan.
Diapun berjanji akan menelusuri info tersebut. Bahkan Inspektorat bakal diperintahkan melakukan audit untuk mrncari tahu, pejabat mana yang belum mengembalikan aset tersebut.

“Inspektorat akan turun untuk menelusuri. Jika ada akan kita paksa untuk dikembalikan, sampai kemanapun akan kita cari,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid)  Aset Hendra Pandeynuwu mengatakan,  pihaknya masih melakukan pendataan bersama SKPD terkait dalam pembagian aset, khsusnya kendaraan dinas.

“Kan ada perangkat daerah baru, kita masih mengkaji terkait pembagian plat nomor dan kendaraan dinas, serta fasilitas-fasilitas lainnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*