Senin, 19 Agustus 2019

Tingkatkan PAD, DPMPTSP dan Dispenda Gendeng Minsel Gandeng Camat

Minsel

Rapat untuk peningkatan PAD di Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi terget pemerintahan Paruntu – Wongkar.Untuk memenuhi target di tahun 2017, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Dinas Pendapatan dan Aset Daerah (Dispenda) mengandeng para Camat se- Minsel.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Danny Rindengan, Rabu (18/1/2017) merupakan singkronisasi data pelaku usaha di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepala DPMPTSP Franky Pasla SE MSi mengatakan, rapat tersebut bertujuan guna peningkatan PAD di Minsel. Makanya dianggap perlu adanya penertiban izin bagi pelaku usaha yang ada di Minsel, Oleh sebab itu seluruh Camat se Minsel dikumpulkan.

“Saya berharap seluruh camat di Minsel bisa berkoordinasi dengan hukum tua (Kumtua) yang ada untuk memantau keberadaan setiap pelaku usaha di setiap desa,” ujar Pasla.

Pasla pun menambahkan, setiap Camat harus pro aktif berkoordinasi dengan para Hukum Tua dalam peningkatan PAD disetiap Desa yang ada. Para camat juga diminta, dapat mengakses informasi dari dinas terkait sehingga semua izin terkontrol.

“Supaya tidak terjadi kesalahan informasi marilah kita bangun komunikasi yang baik, agar supaya Kabupaten Minsel menjadi Kabuapaten yang terhebat dan terdepan. Karena itu merupakan harapan dari Bupati dan Wakil Bupati Minsel,” tandasnya.

Selain Camat, rapat tersebut turut dihadiri Plt Kadis Dispenda Evert Kawalo.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*