Senin, 19 Agustus 2019

Visit Pesona Minahasa 2017, JWS Ajak Jaga Keamanan dan Ketertiban

Pesona Minahasa

Sambutan Bupati MInahasa Drs Jantje Wowiling Sajouw MSi pada pencanangan Visit Pesona Minahasa 2017

manadoterkini.com, TONDANO – Setalah dilaunching di Taman Mini Indonesia Indah tahun 2016 lalu, Visit Pesona Minahasa 2017, Rabu (18/1/2017) resmi dicanangkan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, di BPU Tondano. “Demi suksesnya kegiatan ini diharapkan semua elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban,”ungkap JWS.

Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren diharapkan bisa terlaksana dengan baik, demi terwujudnya Minahasa yang sejahtera dan bermartabat. Untuk itu, JWS berharap kerjasama semua elemen pihak. “Kepada jajaran pemerintah di mintakan untuk turut bekerjasama demi suksesnya kegiatan ini,” ucap Sajow.

Untuk menunjang pariwisata di Minahasa, kata JWS banyak tempat yang akan ditata kembali. Seperti halnya benteng moraya akan ditambah fungsinya sebagai wisata sejarah.

“Tahun 2017 akan dikedepankan pesona budaya minahasa dari tarian, penganan, kebiasaan, bahasa, souvenir, bahkan sejarah minahasa yang akan dituangkan dalam festival, seminar, selebrasi, dan kegiatan kebudayaan lainnya sepanjang tahun ini tiap bulan,” urai JWS.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Plt Kadis Pariwisat dan Kebudayaan Agustifo Tumundo SE M.Si yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus ikatan waraney dan wulan Minahasa periode 2017-2020 dan tatap muka Bupati dengan pelaku dan stakholders Pariwisata dan kebudayaan Minahasa.

Turut hadir Wabup Ivan SJ Sarundajang, Dandim Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, perwakilan dari Kejari Tondano dan ketua darma wanita persatuan Ny Seeve Korengkeng Warouw, para pejabat di Lingkup Pemkab Minahasa. (tim redaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*