Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBolmong RayaPolitik

Olly : Hanya Ibu Yasti yang Bisa Menjawab Masalah di Bolmong

×

Olly : Hanya Ibu Yasti yang Bisa Menjawab Masalah di Bolmong

Sebarkan artikel ini
OD, PDIP, Pilkada bolmong
Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey melakukan orasi kampanye Yasti-Yanny

manadoterkini.com, BOLMONG – “Hanya Ibu Yasti yang bisa menjawab dan memecahkan masalah yang terjadi di Bolmong”. Demikian kutipan orasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE dihadapan ribuan massa pendukung Paslon Yasti – Yanny di lapangan Inobonto, Senin (16/1/2017).

“Lima tahun lalu kami PDI Perjuangan mempercayakan serta all out kepada bapak Salihi sebagai Bupati. Tapi kenyataanya beliau tidak mampu membangun Bolmong sebagaimana harapan dan kerinduan dari masyarakat Bolmong,” tandas Olly yang juga Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu.

Penyetaan OD tersebut mengejutkan ribuan pasang mata yang memadati lapangan Inobonto. Pasalnya, Bupati sebelumnya dinilai tidak mampu menjawab kerinduan masyarakat. Terbukti dari penyerapan anggaran yang lemah.

“Di tahun 2016 saya dilantik sebagai Gubernur. Saya memberi banyak program buat Bolmong, semisal di sektor pertanian dan perikanan. Dua sektor ini adalah sektor unggulan Bolmong. Tapi sangat disayangkan di sisa masa jabatannya (7 bulan), beliau tidak mampu menyerap anggarannya,” papar Olly.

Olly menandaskan ia ingin mengembalikan kejayaan Bolmong di sektor Pertanian yang pernah berada di peringkat pertama tingkat provinsi namun saat ini anjlok ke peringkat ke- 7.

“Kelemahan pemimpin sebelumnya dalam menyerap anggaran dan mengoptimalkan dana bantuan, termasuk di sektor pertanian maupun perikanan dan kelautan menyebabkan Bolmong tidak pernah mendapat predikat WTP untuk tata kelola keuangan daerahnya,” urainya.

Itulah mengapa Ia mengajak Yasti untuk mau mencalonkan diri sebagai Bupati. “Ini untuk menyelamatkan kehidupan masyarakat Bolmong,” imbunya sembari mengucapkan terima kasih kepada Yasti yang bersedia membangun Bolmong untuk kepentingan masyarakat.(tim/mlz)