Minggu, 17 November 2019

Majukan Pariwisata, Dinas Pariwisata Minsel Gandeng Stakehoder

manadoterkini.com, AMURANG-Pengembangan sektor Pertanian dan Perikanan menjadi produk unggulan. Disatu sisi, potensi besar dalam pendapatan asli daerah (PAD) datang juga dari sektor pariwisata. Dengan melibatkan stakeholder.

Ini telah menjadi perhatian serius dari Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Toar yang belum lama ini dilantik Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE pada Desember 2016 lalu.

Dia mengungkapkan, pada prinsipnya apa yang telah diprogramkan akan dilaksanakan.  “Kami akan melanjutkan program yang sudah disusun. Tapi kami berkomitmen untuk memajukan sektor pariwisata,” ungkap Toar.

Lanjut Dia mengungkapkan, meski demikian, pariwisata tidak hanya tergantung pada anggaran yang bersumber dari pemerintah. Mengingat kondisi anggaran tidak mencukupi untuk pembangunan pada sektor pariwisata.

“Apalagi, begitu banyak rencana pembangunan di sektor pariwisata. Dengan kondisi anggaran yang tidak mencukupi, apalagi dengan jangka waktu yang cukup singkat,”tukasnya.

Makanya perlu digenjot untuk mengembangkan sektor pariwisata dengan melibatkan atau mengandeng seluruh stakeholder yang bersentuhan dengan sektor pariwisata.

“Kita perlu gandeng stakeholder, karena merekalah yang bisa mendukung pengembangan pariwisata di Minsel khususnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*