Senin, 26 Agustus 2019

Bupati Tetty Sebut Pejabat Baru Dilantik Terus Dievaluasi

palit

Hendri Palit

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengaku akan terus mengevaluasi kinerja 656 pejabat yang baru dilantik pada akhir Desember 2016 lalu. Evaluasi secara kumulatif, sejak jabatan sebelumnya yang diangkat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007 sampai kinerja pasca dikukuhkan untuk dilantik.

“Untuk itu bisa saja dalam waktu dekat dan jika memang diperlukan, maka sesuai kewenangan yang dimiliki, kami dapat melakukan pemindahan dalam jabatan, dengan cara mengevaluasi seluruh pejabat yang belum Lama ini dilantik. Tentunya dari hasil evaluasi ini akan terus dilakukan Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH kepada manadoterkini.com Kamis (19/1) siang tadi diruang kerjanya.

Dikatakan Bupati, berdasarkan dari hasil evaluasi ini, tidak tertutup kemungkinan, terjadi pergeseran posisi. Atau bahkan ada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang turun posisinya menjadi Pejabat Administrator, diangkat ke dalam jabatan fungsional tertentu, atau bahkan menjadi staf biasa. Tentunya jika hasil evaluasi dimaksud merekomendasikan demikian.

“Hal ini kami sampaikan agar diantara kita tidak ada dusta. Karena dalam hidup ini semua serba mungkin, bukan hanya serba tidak mungkin, sebagaimana juga dengan pelantikan yang dilakukan pada akhir Desember lalu, yang awalnya tentu ada yang menduga tidak mungkin,” ujar Palit yang mengutip penyampaian Bupati.

Meskipun demikian, kata Bupati, dirinya berupaya semaksimal mungkin, agar seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik, tetap dalam jabatan serupa, meskipun dipindahkan pada perangkat daerah lain.

Ditegaskannya lagi, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai aparatur sipil negara dalam jabatan, merupakan hal biasa dibenarkan peraturan perundang-undangan, serta menjadi kewenangan pejabat pembina kepegawaian. Tujuannya, agar organisasi tersebut semakin kuat, efektif dan efisien. begitu pula dengan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilakukan hari ini.

Kepada pejabat baru, Bupati Minsel menggantungkan asa yang sangat besar, agar amanah yang diberikan ini, benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja, sehingga baik itu penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat, berjalan semakin baik. Apalagi tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja ASN, akansemakin besar demi Minsel Hebat dan Terdepan.

“Sebagaimana kita maklumi bersama, setiap ASN yang diberi amanah dalam sebuah jabatan, eksistensinya sebagai seorang pemimpin. Lebih-lebih untuk pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah dipercaya untuk mengembang kepercayaan dimaksud, jadi bekerjalah, dengan penuh tanggung jawab, loyal, dan Efrain,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*