Senin, 26 Agustus 2019

DeWo Minta BKSAUA di Desa Diaktifkan Kembali

dewomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) yang ada di desa, diminta untuk diaktifkan kembali. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut) Drs Denny Wowiling, pada Musrenbang Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat, Selasa (24/1/2017).

“Dengan aktifnya BKSAUA ini, tentunya akan berdampak positif bagi antar umat, yang akan semakin erat kerukunannya dan rasa persaudaraan, dengan terus menjaga sikap toleransi serta menghargai perbedaan. Memang pada kenyataannya kita di daerah sudah hidup rukun, namun dengan adanya BKSAUA di desa, pasti semakin rukun dan saling berkoordinasi jika ada kegiataan keagamaan,” ujar DeWo-sebutan akrab Wowiling.

Lebih lanjut, selain membicarakan usulan program pembangunan tahun 2018, pada pelaksanaan Musrenbang juga dipilih enam orang pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk menjalankan usaha pasar dan pengelolaan sampah Desa Koltem yang banyak berdiri perumahan. Selain itu bantuan-bantuan UKM lewat kelompok-kelompok usaha disediakan juga sebesar Rp50 juta.

Sementara itu, Hukum Tua (Kumtua) Desa Koltem Demas Kasegel, didampingi oleh Sekretaris Desa Frida Wehantouw SSos, berharap hasil dari musrenbang ini akan menjadi acuan dalam pembangunan di Desa Koltem.

“Tentunya hasil Musrenbang ini akan diperjuangkan dalam Musrenbang Kecamatan, bahkan sampai lada tingkat Kabupaten,” kata Kasegel.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kalawat Herman Mengko, Badan Perwakilan Desa (BPD), perangkat Desa Koltem yang terdiri dari 10 jaga, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*