Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Pemerintah Kecamatan Ranowulu Canangkan Program “MaMa Peduli”

×

Pemerintah Kecamatan Ranowulu Canangkan Program “MaMa Peduli”

Sebarkan artikel ini
mama peduli
Pencanangan MaMa Peduli di Kecamatan Ranowulu

manadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kecamatan Ranowulu di bawah kepemimpinan Diana E Sambiran SH MAP, selaku Camat mencanangkan program ‎Masyarakat Mandiri Pelihara Lindungi Lestarikan Lingkungan (MaMa Peduli), Selasa (24/1).

“Program ini akan menimbulkan rasa kepedulian masyarakat sehingga menjadi mandiri dalam memelihara, melindungi, serta melestarikan lingkungan sekitar,” katanya‎.

Lanjut Sambiran, Lingkungan dalam arti luas, bukan hanya tentang kebersihan tetapi juga keberlangsungan hutan di kecamatan Ranowulu. “Karena Ranowulu merupakan wilayah paling luas hutan di Kota Bitung,” ujar Sambiran

Pencanangan program “MaMa Peduli” yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Ranowulu ditandai pemukulan tetengkoren oleh Walikota Bitung Maximiliam J Lomban SE MSi, Wakil Walikota Ir Mauruts Mantiri, Kapolres, Kajari, dan Kepala Pengadilan.

Lomban berharap pencanangan program “MaMa Peduli” ini jangan hanya seremonial.‎ “Jangan hanya jadikan kegiatan ini jadi seremonial, tetapi harus dijabarkan dan disosialisasikan mulai dari Kecamatan, Kelurahan sampai RT. Jika ada yang perlu dibantu Pemkot segera dilaporkan, semua saling berkoordinasi,” ujar Lomban‎.(ref)