Minggu, 20 Oktober 2019

Pemutakhiran Data KPU, Pemilih Mitra Bertambah

Heltie V Massie SE

Heltie V Massie SE

manadoterkini.com, RATAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra melalui Divisi Umum Rumah Tangga Data dan Informasi menyebutkan, Minahasa Tenggara ketambahan sekira 2.217 pemilih. Angka tersebut di luar Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada yakni 81.158.

Ketua KPU Mitra Ascke Benu melalui Kepala Divisi Umum Rumah Tangga Data dan Informasi Heltie V Massie SE mengatakan, jumlah pemilih yang bertambah diperoleh dari hasil pemutakhiran data berkelanjutan semester I dan II Tahun 2016.

Menurut Massie, peningkatan yang ada cukup siginifikan, namun belum bisa dipastikan kenaikan jumlah pemilih merupakan bentuk peningkatan kesadaran berpolitik atau bukan.

Dikatakannya ada kemungkinan sebagai bentuk keberhasilan program pemerintah yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN), agar berdomisili di Mitra demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada kemungkinan dipicu program itu. Dimana ASN diwajibkan berdomisili di Mitra demi efisiensi dan efektifitas kerja, namun belum ada data resmi yang menyebutkan,” ujar Massie.

Massie menambahkan, kemungkinan besar pemutakhiran data berkelanjutan yang dilakukan dua kali dalam setahun tidak akan dilakukan lagi pada Tahun 2017, mengingat tahapan Pilbub yang akan dimulai awal Juni atau Juli 2017.

“Bulai Juni atau Juli sudah dimulai tahapan, dengan tahapan awal verifikasi partai politik,” tambahnya.(Jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*