Kamis, 12 Desember 2019

Manado Sebagai International Hub Tourism Mulai Terbukti

manadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado dibawa kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan, bertekad menjawab tantangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk Sulawesi Utara, harus masuk keluar dari Manado. Dengan dibukanya penerbangan langsung Manado – Raja Ampat, membuktikan Manado sebagai International Hub Tourism.

manado

Lounching Pesona Manado di Sapta Pesona Kementerian Pariwisata di Jakarta waktu lalu

Dikatakan Walikota GSVL, melalui kebijakan Nasional yang diumumkan Menteri Pariwisata, Manado ditetapkan sebagai Hub International dan Tourism Hub di kawasan Indonesia, khususnya di kawasan Timur dan Utara.

“Kami usahakan jadi hub tidak saja untuk Manado, tapi juga keterhubungan satu dengan lainnya. Kita tidak bisa lari dan berkembang sendiri. Kita ditopang oleh hinterland, karena masing-masing punya karakter sendiri. Kami tidak akan merasa tersaingi, tapi berkembang bersama,” ujar Walikota GSVL.

Dalam Gathering yang turut dihadiri oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, Ketua DPRD Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Tidak heran Walikota Lumentut mengemukakan, sangat bangga boleh menerima undangan dari Bupati Raja Ampat dalam bentuk Gathering karena akan dimulainya penerbangan perdana Manado ke Raja Ampat oleh Wings Air, Grup Lion Air yang dijadwalkan berlangsung Rabu 25/01.

manado

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam satu kesempatan

“Bangga dan terima kasih karena kami diundang hadir dalam Gathering ini, terutama mulai besok, kita mulai dekat antara Manado dan Raja Ampat. Bagi kami, Raja Ampat penting, punya daya Tarik sendiri di bidang pariwisata, khususnya karunia Tuhan di laut. Wisata bawah laut yang sangat terkenal. Saya mengingat, Raja Ampat, Wakatobi, Halmahera Utara, Morotai, sering menjadi daya Tarik bagi wisatawan di samping Bunaken. Senang kalau Manado menjadi salah satu daerah yang berhubungan langsung dengan Kabupaten yang dicari banyak orang. Kehadiran Pak Bupati bersama Ibu dan rombongan untuk peresmian dibukanya jalur penerbangan yang setiap hari melayani rute Manado Raja Ampat patut kami apresiasi,” terang suami tercinta Rektor Unima Prof Paula Lumentut – Runtuwene.

Orang nomor satu di Manado ini berharap kedepan hubungan Manado dan Raja Ampat akan semakin ditingkatkan. “Kami sangat terbuka untuk bisa terjalin baik hubungan pemerintahan, tapi juga di dunia usaha. Kalau langit biru dan laut biru, terbang dari Manado ke Raja Ampat atau sebaliknya akan aman. Tidak ada rasa takut dalam perjalanan,” katanya.

Diketahui Gathering dalam rangka Syukuran Penerbangan Perdana Wings Air dari Manado ke Raja Ampat ditandai dengan penandatanganan kerjasama pengembangan Pariwisata oleh Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut dan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, dan diakhiri dengan ajakan Walikota Manado agar Bupati Raja Ampat mengunjungi Command Center Cerdas Manado di Kantor Walikota esok, Rabu 25/01.(tim)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*