Minggu, 20 Oktober 2019

Wakili Polda Sulut, Polres Minsel Ikut Serta Dalam Pameran Teknologi Inovasi di Jakarta

polres minselmanadoterkini.com, AMURANG-Rupanya Aplikasi Smartphone Berbasis Android Automatic Reaction Electronic Alarm (AREA) yang dilaunching oleh Polres Minsel pada 2016 lalu kini telah menyentuh Level Nasional bahkan Internasional.

Hal tersebut dibuktikan dengan diundangnya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi oleh Presiden dan Kapolri pada acara Pameran Teknologi Inovasi Pelayanan Kepolisian yang dipusatkan di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta.

“Pada pameran teknologi, Pak Kapolres nantinya akan memaparkan tentang Aplikasi AREA didepan Kapolri serta seluruh Kapolda, Kapolres se-Indonesia. Polres Minsel mewakili Polda Sulut,” ujar Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma SH kepada sejumlah wartawan.

Aplikasi AREA ini dibuat dalam rangka percepatan penanganan Tindak Pidana, Kecelakaan Lalulintas maupun Kejadian Kontijensi lainnya.

“Aplikasi AREA memungkinkan setiap Personil Polri dapat dengan cepat mendatangi suatu Tempat Kejadian Perkara (TKP), melalui sistem alarm yang ada di smartphone mereka,” ungkapnya.

Selain itu juga, Masyarakat yang telah menginstal Aplikasi AREA di hanphonenya, dapat dengan cepat melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel.

Adapun Pameran Teknologi Inovasi ini diagendakan selama 2 hari yakni dari tanggal 24 hingga 25 Januari 2017 dan itu akan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir H. Joko Widodo.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*