Senin, 19 Agustus 2019

Ancam Kenyamanan Warga, Dishut Ingatkan Audit Pohon Rawan Tumbang

 

manadoterkini.com, SULUT - Sejumlah ruas jalan di daerah Nyiur Melambai ternyata banyak pohon yang dikategorikan membahayakan kenyamanan warga. Olehnya Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, mengingatkan Kabupaten/Kota, untuk melakukan audit.

Pasalnya, pohon tumbang tak hanya membahayakan pengguna jalan, akan tetapi bisa menimpa jaringan listrik.

Dikatakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut Ir Herry Rotinsulu, Pemkab/Pemkot, PU, PLN serta yang menangani jalan nasional dan jalan provinsi diminta untuk segera melakukan audit pohon-pohon yang dianggap mengganggu kenyamanan warga seperti yang ada diruas jalan Manado-Tomohon dan Manado-Bitung.

“Banyak pohon-pohon yang tidak sehat lagi diruas jalan yang ada di daerah ini. Untuk itu, harus ditebang, karena berpotensi mengancam keselamatan warga yang melintasi jalan tersebut, “ingatnya.

Namun, kata dia setelah ditebang harus ditanam kembali sesuai rencana tata ruang di masing-masing wilayah.

Makanya, Hero mengimbau kepada Pemkab/Pemkot untuk segera mengaudit pohon-pohon yang diduga mengancam keselamatan warga dan mengganggu listrik serta mengganggu kepentingan umum.

“Ini perlu ditata kembali sesuai tata ruang. Dan tugasnya diserahkan ke Kabupaten Kota masing-masing,” pungkas mantan Penjabat Bupati Minut ini.(timredaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*