Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Asal Pakai Kendis, Umboh : Jangankan Dirawat, BPKB tak Diurus

×

Asal Pakai Kendis, Umboh : Jangankan Dirawat, BPKB tak Diurus

Sebarkan artikel ini
Umboh
Kabag Perlengkapan Laurens Umboh

manadoterkini.com, MANADO – Banyak kendaraan dinas (kendis) pejabat di Pemkot Manado asal dipakai tampa diurus. Bahkan parahnya lagi tidak dilengkapi BPKB.

Kabag Perlengkapan Kota Manado, Laurens Umboh ketika dikonfirmasi akan hal tersebut membenarkannya. Ini ditemukan menyusul saat pegawai Perlengkapan turun lapangan melakukan pendataan asset Kendis pejabat, Selasa (24/1/2017).

“Kalau pengadaan kendaraan dinas di pemerintahan itu kan langsung on the root. Biasanya, para pejabat yang penting sudah mengantongi STNK kendaraan tidak memikirkan lagi BPKB. Ini biasanya jadi masalah dengan Bagian Aset nantinya,” kata Kabag Perlengkapan, Laurens Umboh.

Diakui pejabat dengan ciri khas rambut putih ini, memang pengurusan BPKB Kendis membutuhkan waktu lama, namun dia mengingatkan, itu menjadi tanggungjawab PD (Perangkat Daerah) yang melakukan pengadaan.

“Jadi kalau boleh BPKB kendaraannya ikut diperhatikan. Ini khusus Perangkat Daerah jika mengadakan Kendaraan dinas agar nantinya dibelakang tidak bermasalah dengan Bagian Aset,” ujar mantan Camat Malalayang ini.(tim)