Jum'at, 23 Agustus 2019

Uang Ratusan Juta Milik Pengusaha Amurang Raib Saat Menganti Ban

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Aksi pencuri yang beroperasi di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terbilang nekat, pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, beraksi disiang bolong ditengah keramaian, tepatnya di jalan depan Klinik Bala Keselamatan (BK) Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang Barat.

Korban dari aksi tersebut adalah Christian Pangaila salah satu pengusaha yang beroperasi di wilayah Kecamatan Amurang tepatnya di Kelurahan Uwuran Satu.

Da harus rela kehilangan uang miliknya sebanyak Rp 200 juta yang disimpan di atas jok mobil bagian depan, ketika sedang menganti ban kendaraannya di depan Klinik BK siang tadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com menjelaskan bahwa, sebelum kejadian ditangan korban ada uang sebanyak Rp 400 juta, dan korban terlebih dulu pergi ke Bank BRI untuk menyetor uang sebesar Rp 200 juta, sedangkan sisanya yakni Rp 200 juta untuk dibawah ke PT Cargill Indonesia yang ada di Kelurahan Kawangkoan Bawah, saat melintas di Kelurahan Buyungon tepatnya didepan Klinik BK, ban kendaraanya Kempes, dan korban bermaksud akan mengantinya, dan datang pelaku dengan mengunakan motor jenis Yamaha MX.

“Saat saat akan menganti ban yang kempes, saat selesai, saya lihat uang sudah tidak ada lagi,” ujar Korban

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi yang dikonfirmasi manadoterkini.com melalui Kasat Reskrim Polres Minsel AKP M Ali Tahir SH membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan yang didapat, korban saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari Bank BRI menuju PT Cargill Indonesia Amurang.

“Korban yang menggunakan mobil Nissan Grand Livina dengan Nopol DB 1328 AM. Tiba-tiba di Jalan trans Sulawesi tepatnya didepan Klinik BK, ban mobil yang dikendarai mendadak kempes, kemudian, korban bermaksud untuk menganti ban, saat korban lengah, pelaku yang mengendarai motor langsung mengambil uang Rp 200 juta yang ditaruh dalam tas di jok depan mobil,” katanya.

Dia menambahkan, hingga kini, keberadaan pelaku masih diburu oleh pihaknya, penyelidikan di TKP pun sudah dilakukan guna mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi-saksi di lapangan.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*