Rabu, 18 Juli 2018

Jelang HUT Minsel ke- 14, Disdikpor Gelar Berbagai Kegiatan

Sekda

Sekda Danny Rindengan melepas pawai dalam rangka HUT ke-14 Minahasa Selatan

manadoterkini.com, AMURANG-Jelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), panitia mengelar sejumlah kegiatan. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (25/1) siang tadi.

Dua kegiatan digelar di kawasan Kantor Bupati Minsel. Ratusan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), ikut ambil bagian dalam pawai bersama.

Pawai yang digelar bukan pawai biasa, namun dikemas dalam kegiatan pawai drum band. Masing-masing pelajar dari sekolah berbeda, unjuk kebolehan dalam memainkan drum band.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan serta Olahraga (Disdikpor) Minsel DR Fietber Raco SPd MSi mengatakan bahwa, keikutsertaan pelajar dalam kegiatan itu dimaksudkan untuk memacu kreatifitas anak dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Dan bukan hanya itu saja, namun saat anak-anak dilibatkan dalam kegiatan perayaan HUT Minsel oleh pemerintah, maka akan muncul rasa memiliki Kabupaten Minsel dari dalan diri mereka,” ujar Raco.

Selain pawai sekaligus lomba drum band, panitia juga menggelar lomba vokal group, solo, dan oomba membaca puisi. Kegiatan ini tidak hanya diiiuti oleh para pelajar, namun juga diikuti oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Saat kegiatan berlangsung, sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs Danny Rindengan MSi ikut melakukan pemantauan.

“Sekadar hadir untuk melakukan pemantauan, tentu juga saya ikut menonton. Kan kegiatannya banyak yang menarik,” ungkapnya.(dav)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*