Jum'at, 20 Juli 2018

Ketua Pansel : Tak Hadiri Pembekalan, Calon Pala Gugur Dengan Sendirinya

rapat panselmanadoterkini.com, MANADO - Setelah melalui tahapan pendaftaran calon Kepala Lingkungan atau “Pala” se- Kota Manado dimasing-masing kelurahan, mulai Jumat (27/1) lusa, akan dilaksanakan pembekalan seluruh calon Pala yang telah lolos berkas. Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Lingkungan Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Rabu (25/1) sore tadi usai menggelar rapat panitia seleksi diruang kerjanya.

Tahapan seleksi wawancara dan tes tertulis akan dilaksanakan Senin (30/01) awal pekan depan. Mulai Kamis besok, nama-nama calon kepala lingkungan yang lolos berkas akan ditempel di kantor kecamatan masing-masing.

“Silahkan, mereka melihat sendiri kalau namanya lolos atau tidak. Selanjutnya, mereka yang lolos berkas diwajibkan hadir dalam pembekalan di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado pada Jumat (27/01) dimulai pukul 8 pagi. Nanti pada hari Senin tanggal 30 Januari mulai jam 8 pagi, barulah tes tertulis dan wawancara di masing-masing kecamatan,” jelas Usulu.

Lanjut dikatakan Sekkot, kehadiran calon Pala dalam pembekalan Jumat nanti, menentukan langkah selanjutnya. Jika tidak hadir, secara otomatis dinyatakan gugur.

“Dalam seleksi tertulis dan wawancara di kecamatan ini, kita lakukan secara terbuka dan transparan. Bahkan, ada pendampingan dari panitia serta bantuan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan polisi untuk mengamankan berkas para calon Pala. Selain itu, pengumuman hasil tes dilakukan transparan berdasarkan rangking,” ujar Sekkot, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH.

Ditambahkan Usulu, animo masyarakat yang berminat untuk menjadi kepala lingkungan pada tahun 2017 ini sangat besar. Ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 1000 orang, padahal kursi jabatan kepala lingkungan hanya 504 yang tersedia.

“Ada yang mendaftar satu lingkungan 5 sampai 6 orang calon. Panitia berupaya menghindari masalah, namun yang pasti ada yang pro dan kontra atau suka dan tidak suka dari hasil yang ada. Namun kami dari panitia seleksi menjamin, yang terpilih pasti hanya satu orang calon Pala. Dan dia yang terpilih, pasti yang terbaik dan punya integritas serta moral yang baik tentunya, ” beber Usulu meyakinkan.(***/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*