Selasa, 17 Juli 2018

THL di Minsel Wajib Ikut Sistem CAT

minsel

Roy Ferdinan Tiwa

manadoterkini.com, AMURANG – Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) wajib ikut sistem Computer Assisted Test (CAT).  Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa.

“Berdasarkan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN), THL sudah harus mengikuti tes sistem CAT. Dan itu berlaku akhir Januari hingga Februari,” ujar Tiwa.

Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk melakukan revisi dan pembatasan THL di Minsel yang sudah terlalu banyak.

Sistem tersebut, katanya, juga digunakan pada seleksi calon ASN. Selain itu, honor untuk THL disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Rp 2.598.000 per bulan. Sedangkan untuk kebutuhan THL masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), akan didistribusikan oleh BKDD.  “Seleksi THL hanya berlaku bagi tenaga administrasi. Dan tidak untuk tenaga guru,” jelas Tiwa.

Dengan dilaksanakannya seleksi tersebut, diharapkan menghasilkan THL yang benar-benar profesional dan sesuai disiplin ilmu masing-masing calon THL.

Adapun maksud dan tujuan penggunaan sistem CAT yakni, mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian, menciptakan standarisasi secara nasional, menetapkan standar nilai.

“Ada beberapa keunggulan dan manfaat penggunaan sistem CAT ini. Peserta tes dapat mendaftar melalui internet, dinilai langsung sesuai hasil, penilaian dilakukan secara objektif, dan mempermudah mengakses pencapaian hasil yang diperoleh,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*