Senin, 26 Agustus 2019

4 Desa di Minsel Resmi Dinahkodai Penjabat Kumtua

Penjabat Kumtua Minsel

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Penjabat Hukum Tua di Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Sedikitnya ada 4 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (26/1) siang tadi resmi memiliki Penjabat Hukum tua (Kumtua). Hal ini dikarenakan masa jabatan dari keempat Desa tersebut telah habis.

Kumtua dari empat Desa tersebut yakni Liske Kolantung Kumtua Desa Kroit Kecamatan Motoling Barat, Hanny Jerry Ratu Kumtua Desa Kaneyan Kecamatan Tareran, Ronny Lengkey Kumtua Desa Sapa Timur dan Jhonny Lumi Desa Pakuweru Utara Kecamatan Tenga.

Pelantikan keempat Penjabat Kumtua ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 47, 48, 49, 50 tahun 2017 tentang pemberhentian Penjabat Kumtua dan Pengangkatan Penjabat Kumtua baru. Dan mereka dilantik oleh Camat dari masing Kumtua di Kantor Dinas PMD Minsel di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.

Dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan Camat Tenga Johanis Badar S.Sos menyampaikan selamat bertugas, selamat mengabdi dan selamat melayani kepada bapak/ibu Kumtua yang baru dilantik

“Kiranya kepercayaan besar yang diamanatkan dapat memacu semangat untuk bekerja semaksimal mungkin serta memberikan yang terbaik dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Dia, untuk para mantan Kumtua Bupati memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta pelaksana harian (Plh) Kumtua yang telah mengabdikan diri, berjuang membangun desa dan masyarakat.

“Dan untuk mantan Kumtua dan Plh Kumtua saya ucapkan terima kasih karena telah banyak membantu dalam mewujudkan program pemerintah membangun Desa yang ada di Minsel,” ujarnya lagi.

Hal senada disampaikan Camat Motoling Barat Jery Sengkey S. Sos, Dia mengatakan, dalam memimpin suatu desa dengan keberagaman masyarakat bukanlah hal yang mudah, terlebih dalam melaksanakan tugas pemerintah, Para Penjabat Kumtua yang baru dilantik diingat untuk melaporkan setiap penggunaan anggaran baik yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) secara terbuka dan transparan.

“Marilah kita saling menghormati serta menjaga keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing, karena torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan,” ujar Sengkey.

Sebagaimana program pemerintah daerah menjadikan Kabupaten Minsel semakin Hebat dan Terdepan. Dalam pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Efert Poluakan SSTP, Camat Tareran Wildy Podung, Rohaniawan, jajaran Dinas PMD, serta keluarga dan perangkat Desa pejabat Kumtua yang dilantik.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*